Ayla Type M (2015)
(07 / 08 / 2017)
Setelah sekian lama, tidak post lagi, kali ini Oto Artha akan mencoba post lagi tentang mobil lcgc yang dipakai sehari-hari oleh oto Artha.
Kelengkapan Ayla 1.0 M 2015
Ayla tipe M ini adalah tipe menengah antara D+ dan X. dan bisa dibilang tipe M adalah tipe matic termurah dari ayla. Tipe M ini memiliki Upgrade dengan wujud M Sporty, dengan add on dan spion electric yang cukup menggoda. lantas apa saja kelengkapan ayla M ini?
eksterior
yang sangat jelas terlihat adalah tidak adanya Fog lamp di bumper depan, dan ini membuat mobil ini tampil lebih manis, dan lebih polos. pilar grill yang sewarna bodi, kini membuat ayla tidak melongo lagi seperti awal-awal keluar. minus list chrome pada grill juga membuat mobil ini sangat sederhana. pada sisi samping, adanya spion touch screen (manual) dan handle pintu sewarna bodi, membuat dia lebih standar, namun tetap manis. spion ayla ini juga cocok untuk kamu yang ingin berpenampilan rally look, karena dimensi spion lebih kecil dari ayla type x yang ukurannya sama dengan Xenia, dan great Xenia. pada pintu juga minus door moulding, ini membuat ayla tampak polos apalagi ditambah dengan ban R13, 135/80 dengan velg kaleng yang dilengkapi dop, membuatnya sangat standar,
masuk ke bagian belakang tidak ada apa-apa selain lampu belakang, minusnya rear spoiler dan wiper belakang, membuat ayla M sangat polos. ya begitulah Ayla M. hanya mobil dengan empat roda, dan tulisan astra daihatsu ayla, dan Emblem "M" untuk mempertegas.
masuk ke interior, cukup terasa perbedaannya dengan tipe X. Tipe M ini lebih polos, nuansa full hitam plastic, membuat ayla M terlihat lebih kalem, dan sedikit mudah membosankan. headunit single din nya memiliki fitur usb dan aux serta cd cukup memenuhi berkendara sehari-hari. warna dari lampu headunit pun selaras dengan lampu yang ada pada speedometer, orange. beberapa hal yang otoArtha suka di ayla tipe M, adalah warna hitam polos, 4 power window, stir hitam polos, dengan panel klakson yang lebih besar (di tipe X hanya berada ditengah klaksonnya), Headunit single din, yang membuat adanya tambahan ruang penyimpanan dibawah headunit, headrest belakang terpisah, cargo net, power steering, transmisi matic, jok fabric, aturan ventilasi ac, MID dengan konsumsi BBM rata2, dan jarak tempuh BBM, serta jam yang memiliki alarm, sampai 6 set. takometer, dan speedometer pun sangat mudah dibaca. sungguh mobil yang cukup.
ruang penyimpanan pun banyak, ada 1 tempat botol di setiap pintunya, dan back seat pocket, 1 dikonsol tengah belakang, 2 dikonsol tengah depan, glove box yang besar, ruang botol di sebelah kanan setir, dan back seat pocket, serta bagasi belakang tanpa tray namun dilengkapi dengan cargo net, ban serep full size juga tersemat dibawah bagasi, lengkap dengan dongkrak dan tool kit.
Mesin 1.0 Liter 1KR-DE ini tidak halus, belum dilengkapi dengan vvt-i juga. tetapi sudah cukup untuk melahap kondisi jalanan jakarta yang bikin muntah setiap harinya. konsumsi bensinya? tidak seirit yang diduga. namun membukukan angka 15 Kpl di jalanan kemacetan sudah sangat baik. dengan catatan, isi mobil maksimal berdua dan kondisi ban adalah standar.
itu adalah first impresi dari ayla 1.0 tipe M. kini ayla tersebut sudah jadi apa? silahkan dilihat di post-post berikutnya yah!
Salam Blar-blar yuk nyusu dulu!
Setelah sekian lama, tidak post lagi, kali ini Oto Artha akan mencoba post lagi tentang mobil lcgc yang dipakai sehari-hari oleh oto Artha.
Foto 1 : Ayla M, masih standar ting2
OtoArtha sudah menggunakan unit ayla 1.0 M gen 1 selama beberapa bulan, mobil ini lahir pada tahun 2015, dan dia punya transimisi matic konvensional 4 speed. Oto Artha mendapatkan unit ini dengan harga 84jt, dengan km 10rban dan yang penting, cat mulus, bersih dan bebas dari bunyi aneh2. kelengkapan pada tipe M ini memang standar sekali. mari kita bahas kelengkapannya di bawahKelengkapan Ayla 1.0 M 2015
Ayla tipe M ini adalah tipe menengah antara D+ dan X. dan bisa dibilang tipe M adalah tipe matic termurah dari ayla. Tipe M ini memiliki Upgrade dengan wujud M Sporty, dengan add on dan spion electric yang cukup menggoda. lantas apa saja kelengkapan ayla M ini?
eksterior
yang sangat jelas terlihat adalah tidak adanya Fog lamp di bumper depan, dan ini membuat mobil ini tampil lebih manis, dan lebih polos. pilar grill yang sewarna bodi, kini membuat ayla tidak melongo lagi seperti awal-awal keluar. minus list chrome pada grill juga membuat mobil ini sangat sederhana. pada sisi samping, adanya spion touch screen (manual) dan handle pintu sewarna bodi, membuat dia lebih standar, namun tetap manis. spion ayla ini juga cocok untuk kamu yang ingin berpenampilan rally look, karena dimensi spion lebih kecil dari ayla type x yang ukurannya sama dengan Xenia, dan great Xenia. pada pintu juga minus door moulding, ini membuat ayla tampak polos apalagi ditambah dengan ban R13, 135/80 dengan velg kaleng yang dilengkapi dop, membuatnya sangat standar,
masuk ke bagian belakang tidak ada apa-apa selain lampu belakang, minusnya rear spoiler dan wiper belakang, membuat ayla M sangat polos. ya begitulah Ayla M. hanya mobil dengan empat roda, dan tulisan astra daihatsu ayla, dan Emblem "M" untuk mempertegas.
masuk ke interior, cukup terasa perbedaannya dengan tipe X. Tipe M ini lebih polos, nuansa full hitam plastic, membuat ayla M terlihat lebih kalem, dan sedikit mudah membosankan. headunit single din nya memiliki fitur usb dan aux serta cd cukup memenuhi berkendara sehari-hari. warna dari lampu headunit pun selaras dengan lampu yang ada pada speedometer, orange. beberapa hal yang otoArtha suka di ayla tipe M, adalah warna hitam polos, 4 power window, stir hitam polos, dengan panel klakson yang lebih besar (di tipe X hanya berada ditengah klaksonnya), Headunit single din, yang membuat adanya tambahan ruang penyimpanan dibawah headunit, headrest belakang terpisah, cargo net, power steering, transmisi matic, jok fabric, aturan ventilasi ac, MID dengan konsumsi BBM rata2, dan jarak tempuh BBM, serta jam yang memiliki alarm, sampai 6 set. takometer, dan speedometer pun sangat mudah dibaca. sungguh mobil yang cukup.
ruang penyimpanan pun banyak, ada 1 tempat botol di setiap pintunya, dan back seat pocket, 1 dikonsol tengah belakang, 2 dikonsol tengah depan, glove box yang besar, ruang botol di sebelah kanan setir, dan back seat pocket, serta bagasi belakang tanpa tray namun dilengkapi dengan cargo net, ban serep full size juga tersemat dibawah bagasi, lengkap dengan dongkrak dan tool kit.
Mesin 1.0 Liter 1KR-DE ini tidak halus, belum dilengkapi dengan vvt-i juga. tetapi sudah cukup untuk melahap kondisi jalanan jakarta yang bikin muntah setiap harinya. konsumsi bensinya? tidak seirit yang diduga. namun membukukan angka 15 Kpl di jalanan kemacetan sudah sangat baik. dengan catatan, isi mobil maksimal berdua dan kondisi ban adalah standar.
itu adalah first impresi dari ayla 1.0 tipe M. kini ayla tersebut sudah jadi apa? silahkan dilihat di post-post berikutnya yah!
Salam Blar-blar yuk nyusu dulu!
Komentar
Posting Komentar